Alasan Pasien Positif Corona yang Kabur dari Rumah Sakit Ingin Buka Puasa

Pasien positif Covid-19 berinisial SL (50) kabur saat diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya, Lombok Tengah, dengan alasan tidak logis. 

tangkapan layar video saat diamankan SL (50)!yakg merupakan pasien positif Covid-19 yang kabur dari rumah sakit Praya(KOMPAS.COM/IDHAM KHALID)

Direktur RSUD Praya Muzakir Langkir menyampaikan, alasan SL kabur lewat jendela karena mencari makanan untuk berbuka puasa. 

"Saat kami tanya alasannya, dia (SL) menjawab ingin keluar berbuka saja, padahal kita sudah siapkan makanan di dalam untuk berbuka," kata Muzakir, saat dikonfirmasi, Kamis (30/4/2020). Baca juga

Muzakir menyampaikan, kalaupun SL ingin berbuka di luar, pasti SL tidak akan kabur sejauh tempat dia ditemukan yang berjarak sekitar 10 kilometer. 

"Kalau sadar dia sedang sakit dan diisolasi, pasti dia akan kembali. Walaupun keluar berbuka, tapi ini kan lokasinya ditemukan jauh, ini cuma alasan dia saja," kata Muzakir. 

Saat ini, ruang isolasi tempat SL dirawat telah diperketat penjagaan dengan menaruh petugas sekuriti di depan pintu perawatan SL dan tetap diawasi dengan CCTV. 

Diketahui, SL merupakan warga Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat, yang kemudian dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa (28/4/2020) setelah tes swab. 

Pasien positif Covid-19 NTB bernomor 223 ini diketahui mempunyai riwayat mengikuti kegiatan Ijtima Ulama Sedunia di Gowa, Sulawesi Selatan, beberapa pekan lalu.

Sebelumnya beredar video tentang SL yang memakai baju coklat kehitaman dengan menggunakan celana putih dan berpeci putih. Ia kabur dengan cara membuka jendela yang tidak menggunakan terali. 

SL akhirnya diamankan di pematang sawah pada Rabu (29/4/2020) oleh petugas berpakaian APD lengkap dan langsung dibawa kembali ke RSUD Praya.

Sumber: regional.kompas.com/read/2020/04/30/13174351/alasan-pasien-positif-corona-yang-kabur-dari-rumah-sakit-ingin-buka-puasa

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Halaman
1 2 3