Bikin Resah! YouTuber Ini Buat Konten Agar Orang Batalkan Puasa, Siap Bayar Rp 10 Juta

Hasanjr11 pun meminta maaf lantaran kontennya yang meresahkan di bulan Ramadhan. Cari sensasi aja sih!


YouTuber bernama Hasanjr11 sedang mendapat sorotan tajam publik usai konten video prank agar orang-orang membatalkan puasa dianggap meresahkan di tengah bulan Ramadhan kali ini.

Dalam konten video tersebut, Hasanjr11 juga menawarkan uang senilai Rp 10 juta apabila orang yang terkena prank mau membatalkan ibadah wajib tersebut. Tak pelak, warganet pun langsung ramai-ramai menghujat Hasan di kolom komentar akun Instagram pribadinya.

Hasan pun langsung bereaksi, dia meminta maaf melalui unggahan video berdurasi 29 detik di media sosialnya pada Selasa (28/4) malam.

Dia meminta maaf kepada seluruh masyarakat yang merasa tersinggung dengan konten prank buatannya. Konten itu juga diakuinya sebagai sebuah hal yang tidak pantas.

Saya Hasanjr11, saya mau minta maaf ke seluruh masyarakat atas salah satu video YouTube saya yang tidak pantas,

Saya mengakui kalau itu 100 persen kesalahan saya pribadi dan saya tidak mau ada pembenaran karena saya memang salah,” ucapnya.

Hasan pun berjanji akan segera mengubah konten-kontennya agar tidak memancing kontroversi di publik kembali dan menjadikan kasus ini sebagai sebuah pembelajaran.

Kejadian ini jadi pembelajaran buat saya untuk tidak membuat video (konten) seperti ini lagi dan memperbaiki konten saya. Saya minta maaf,

Video prank kontroversi Hasanjr11 ini sendiri sempat viral sebelum akhirnya hilang dari kanal YouTube. Dalam video tersebut, terlihat Hasan membawa sekotak pizza dan segepok uang Rp 10 juta.

Dia berencana mencari orang-orang yang berpuasa dan meminta agar mereka membatalkan puasa dengan menyantap pizza yang dibawanya

Seorang petani pun jadi sasaran target Hasan saat itu, dia meminta agar petani itu membatalkan puasanya dan langsung akan diberi uang Rp 10 juta. Namun, petani tersebut menolak tawaran Hasan.

Hasan sendiri selama ini dikenal sebagai salah satu YouTuber Indonesia yang kerap membuat konten prank di kanal miliknya yang saat ini memiliki 4,95 juta subscriber.

Konten video prank memang terus menjadi konten andalan sejumlah YouTuber tanah air dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, tak jarang konten-konten semacam itu juga menjadi bumerang dan membuat mereka masuk dalam sebuah kontroversi hanya agar bisa mendapatkan adsense.

Semoga apa yang terjadi pada Hasanjr11 ini bisa menjadi pembelajaran dan membuat YouTuber lain bisa lebih kreatif dalam menyajikan konten-konten yang lebih bertanggung jawab. 

Sumber: keepo.me/news/bikin-resah-youtuber-ini-buat-konten-agar-orang-batalkan-puasa-siap-bayar-rp-10-juta

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Halaman
1 2 3