Michael, Dokter Muda yang Meninggal Akibat Terinfeksi COVID-19

Lagi, kabar duka datang dari tenaga medis Indonesia.


Seorang dokter yang dinyatakan terinfeksi virus Corona (COVID-19) dikabarkan meninggal dunia, Sabtu (25/4/2020).

Dokter itu adalah dr Michael Robert Marampe. Dikabarkan meninggal sekitar pukul 22.00 WIB di Rumah Sakit Polri Kramat Jati Jakarta.

Dokter berdarah Sulut ini diketahui merupakan putra tersayang dari Kombes Pol dr Jefferson Marampe dan Epi Herlina Simbala.

Dokter Michael sempat berencana ingin melangsungkan pernikahan bulan April ini, namun tertunda karena tugas kemanusiaan dalam COVID-19.

Perjuanganmu sebagai Garda Terdepan Covid-19 akan selalu dikenang oleh masyarakat Indonesia. Walaupun rencana menikah 11 April lalu, sempat tertunda karena tugas kemanusiaan dan Tuhan lebih menyayangimu,” tutup sebuah pesan yang beredar di media sosial Facebook dan Whatsapp.

Tanggal 17 April lalu, Dokter Michael sendiri sempat mengupdate kondisi kesehatan melalui postingannya di instagram @mikemarampe.

Selamat pagi teman teman semua, salam sejahtera saya dokter Mikhael Robert Marampe saya dinyatakan covid 19 melalui rapid test dan saat ini saya dirawat dengan baik oleh rekan rekan tim medis @rs_persahabatan yang luar biasa semangat tekun tanpa pandang lelah. Saya sudah berada disini 8 hari dan Puji Tuhan Keluhan Saya semakin membaik hanya tinggal batuk sedikit sedikit,” ucapnya.


View this post on Instagram

Selamat pagi teman teman semua ,salam sejahtera saya dokter Mikhael Robert Marampe saya dinyatakan covid 19 melalu rapid test dan saat ini saya dirawat dengan baik oleh rekan rekan tim medis @rs_persahabatan yang luar biasa semangat tekun tanpa pandang lelah.Saya sudah berada disini 8 hari dan Puji Tuhan Keluhan Saya semakin membaik hanya tinggal batuk sedikit sedikit. •Buat teman teman yang ada di garda terdepan tetap semangat dan wajib menggunakan APD yang sesuai standart •Semangat Selalu dokter ,perawat ,dan semua tim yang mengambil bagian dalam memerangi COVID-19 •Buat teman teman lainnya bantu kami tim medis dengan tetap dirumah dan beraktifitas di rumah • KITA PASTI MENANG !! TUHAN MEMBERKATI DAN SELALU DALAM PERLINDUNGANNYA • #dokterindonesia @jokowi @idi.jakartapusat @ikatandokterindonesia @samuel.e.rarumangkay @patrapaat @sheellylim @wilton_wylie @ingridanggraeni @risdaymanik @gilbert.tapilatu @bastenpiece @mathiusleonardo #covi̇d19 #gardaterdepancovid19 @yalla_leiden @doc_putri_91 @bob.jordyansyah @ppdsgram
A post shared by Michael Marampe , MD (@mikemarampe) on

Selain itu, Dokter Michael juga sempat menyemangati para tenaga medis yang terus berjuang menjadi garda terdepan dalam menangani COVID-19.

Buat teman teman yang ada di garda terdepan tetap semangat dan wajib menggunakan APD yang sesuai standart. Semangat Selalu dokter, perawat, dan semua tim yang mengambil bagian dalam memerangi COVID-19. Buat teman teman lainnya bantu kami tim medis dengan tetap di rumah dan beraktivitas di rumah. Kita pasti menang, Tuhan Memberkati dan Selalu Dalam Perlindungannya” tutup Dokter Michael.

Sumber: nesiatimes.com/michael-dokter-muda-yang-meninggal-akibat-terinfeksi-covid-19

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Halaman
1 2 3