Presiden Jokowi Ada di Peringkat ke-4 Pemimpin Dunia Paling Disukai di Facebook

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ada di peringkat keempat sebagai pemimpin dunia paling disukai di Facebook. Interaksi yang terjadi di Facebook Presiden Jokowi mencapai 74 juta interaksi.

Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat membuka rapat kerja Kementerian Perdagangan 2020 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (4/3/2020). Jokowi meminta dalam raker ini dapat mempercepat prosedur-prosedur yang sebelumnya sangat lama dan berbelit-belit. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Saat ini, 9,8 juta orang menyukai akun resmi Presiden RI ini dengan total 10,1 juta orang mengikuti akun Presiden Jokowi.

Hal ini berdasarkan pada studi World Leaders on Facebook yang diterbitkan oleh perusahaan komunikasi global BCW (Burson Cohn & Wolfe).

Dalam studi ini, BCW menganalis 721 Halaman (Pages) para pemimpin dunia sepanjang bulan Maret 2020. Secara keseluruhan, ada penambahan 13 juta likes baru atau meningkat 3,7 persen (hampir separuh dari pertumbuhan yang umumnya dialami Halaman terakhir ini selama 12 bulan terakhir).

Chief Innovation Officer di BCW, Chad Latz, mengatakan peningkatan signifikan terhadap jumlah pengikut pemimpin dunia di Facebook merupakan hal logis.

"Peningkatan dimotori dua hal utama, pertama, masyarakat yang mencari jawaban pasti dari isu Covid-19 dan kebijakan negara dalam menangani pandemi," kata Latz dalam keterangan yang diterima Tekno Liputan6.com, Senin (27/4/2020).

Sumber: liputan6.com/tekno/read/4238631/presiden-jokowi-ada-di-peringkat-ke-4-pemimpin-dunia-paling-disukai-di-facebook

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Halaman
1 2 3