Viral! Keluarga Kristen Ibadah Online Dirumah Dibubarkan Secara Paksa

Jagad Maya dihebohkan dengan beredarnya sebuah video dua orang warga mendatangi salah satu rumah keluarga J.Sihombing/br Sianturi saat beribadah di rumah sendiri yang diunggah oleh Luhut Silaban SH pertama kalinya.


Ditengah pandemi Covid-19 Himbauan Pemerintah agar Beribadah di rumah sudah dilaksanakan, namun berbeda pada saat ini, Minggu(19/04).

Persekusi yang terjadi di rumah warga yang beragama Nasrani di Cikarang ini, salah seorang Oknum Masyarakat mendatangi rumah saat kebaktian di gelar dan dengan emosi melarang diselenggarakannya ibadah dirumah.

Sangat disayangkan disaat sulit seperti ini masih ada oknum yang memanfaatkan situasi di tengah badai covid-19 yang sangat mengerikan ini.

Saling Menghormati dan Kebebasan Beragama diatur dalam Undang-Undang #Damai Itu Indah

Pemerintah melalui Menteri Agama Sudah mengeluarkan maklumat agar beribadah dirumah tetapi kali ini maklumat itu tercoreng oleh ulah segelintir orang yang melarang beribadah dirumah sendiri.

Cikarang Pusat :

” Syalom aku mau sharing ni teman” date, jadi tadi siang sepupu ku yang di Cikarang sedang melangsungkan ibadah online, namun ada pihak yang melarang melangsungkan ibadah sampe” sepupu ku di usir padahal itu rumah nya sendiri, bantu dalam doa ya teman” date semoga sepupu ku dan keluarga tetap baik.

Kronologinya:

Kami biasa mengadakan ibadah dirumah setelah kejadian covid-19 ini, dan yang pasti keluarga inti tentunya, namun tiba tiba Pak Hj.Mulyana dan RT datang sontak marah marah sambil bawa k*yu dan membubarkan ibadah kami, karna kami ga boleh ibadah dirumah, aku langsung videoin kejadian itu,

Lalu dia pergi cuma kami takut nya nanti malam dia akan bawa massa (sekitar 12 tahun yang lalu rumah kami pernah didemo saat ibadah syukuran rumah, dan diteror 1 bulan penuh dile**ari ba*u tengah malam, dan kami terpaksa berjanji agar tidak mengadakan ibadah dirumah)

Namun yang sangat kami sesali, keluarga kami yg berusaha turut akan anjuran pemerintah untuk beribadah dirumah (keluarga inti dan tidak mengundang siapapun) masih ada saja yang usik.

"dpt dr wag sblh, nama nya, Bpk.. H. Mulyana, kampung Rawasentul, rt.01, rw.04. Cikarang Pusat.” 

Demikian penjelasan pihak keluarga yang jadi korban amukan Ketua RT dibantu H.Mulyana sebagaimana dilihat Indonesiakininews.com dari akun facebook Cristi Agya Veve Minggu Pukul 16.00 WIB 19/04/2020

Hingga berita ini diturunkan, postingan video dari akun facebook Cristi Agya Veve sudah dibagikan sebanyak 119 kali dan jumlahnya terus bertambah. 

Sumber: pasangtelinga.com/keluarga-kristen-ibadah-online-dirumah-dibubarkan-secara-paksa

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Halaman
1 2 3