Viral! No Jaga Jarak, Batik Air Nekat Terbang dengan Penuh Penumpang

Unggahan Instagram mantan kekasih Glenn Fredly, Vanessa Surya, baru-baru ini menjadi sorotan netizen. Bukan soal kepergian Glenn Fredly, ia mengkritisi maskapai Batik Air yang tidak mentaati aturan pemerintah.

Viral! No Jaga Jarak, Batik Air Nekat Terbang dengan Penuh Penumpang (Foto: Istimewa)
Dilihat dalam akun Instagram-nya, @vanessasurya, ia mengunggah sejumlah foto yang memperlihatkan kondisi pesawat Batik Air penuh diisi oleh penumpang. Padahal, di tengah pandemi virus corona (COVID-19) ini pemerintah mengimbau semua lapisan masyarakat untuk jaga jarak dahulu.

Bahkan terlihat antrean menuju pesawat dan di dalam pesawat mengular. Begitu juga saat di dalam bus yang mengantar penumpang menuju pesawat terpantau padat hingga berdesak-desakan.

Tak ada satu pun kursi pesawat yang terlihat kosong. Dalam salah satu foto terlihat seorang pramugari berfoto dengan kondisi kabin yang penuh.

Dalam unggahan itu, Vanessa Surya tidak menyebutkan secara pasti rute penerbangan Batik Air ini. Selain foto, adapula video saat ia bertanya pada salah satu kru kabin terkait batasan jarak bagi penumpang saat berada di atas pesawat.

"Kenapa penuh begini, apa tidak ada pembatasan untuk di airlines. Setahu saya harus ada pembatasan jarak dari kemenhub?," tanya akun @vanessasurya kepada salah satu petugas.

Lalu dijawab oleh pramugara tersebut bahwa hari ini kondisi pesawat full seat, sehingga tidak ada pembatasan jarak bagi penumpang. Namun jika pesawat tidak full seat maka pembatasan jarak diberlakukan.

Jawaban petugas kabin tersebut pun disayangkan oleh Vanessa Surya. Sebab pemerintah sudah memberlakukan pembatasan jarak untuk di dalam pesawat, namun tidak diterapkan oleh pihak maskapai.

"Berarti nyawa kita tergantung orang yang beli tiket," katanya.

Unggahan ini ramai dibicarakan di media sosial. Meskipun berniat bagik, berusaha menegur, nampaknya aksi Vannesa surya ini banyak mendapat komentar negatif dari netizen. Terutama, soal caranya menegur sang pramugara.

"Mbak.. Mbak ngebacot kok sma mas pramugaranya.. Doinya cma tgas.. Bisa aja cari panggungnya biar masuk lambe²an," kata seorang netizen.

"Gua tau n setuju banget sama ke'marahan' embaknya. Tapi buat apa mbak yg mulia ini nanya dengan nada begitu ke pramugara? Di rekam? Di viralin? Biar apa? Biar semua orang tau tingkat kepedulian embaknya terhadap wabah ini? Gaperlu mbak. Pramugara cuma ngejalanin tugas nya. Mbak ga akan nemuin jawaban yg pas nanya ke dy. Udah tau kan ga bakal dapet jawaban? Terus buat apa ditanya? Direkam? Di sebar? Biar viral?," tulis netizen lainnya.

Tapi adapula yang mendukung aksi Vanesa, seperti komentar "Ketika yang dibahas kenapa maskapai tidak melakukan PHYSICAL DISTANCING, yang diurus malah kenapa lo terbang, udah jelas jelas ada di highlight itu bagian dari pekerjaan untuk persiapan hotel tenaga medis."


Sumber: reqnews.com/the-other-side/15726/viral-no-jaga-jarak-batik-air-nekat-terbang-dengan-penuh-penumpang

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Halaman
1 2 3