Anggota DPRD Madiun Terciduk Saat Razia Balap Motor Liar, Polisi: Kami Tak Peduli Dia Siapa

Ikhsan Abdurrahman Siddiq (24) seorang anggota DPRD Kota Madiun, Jawa Timur, diamankan polisi dalam operasi balap liar di ruas jalan ring road Kota Madiun, Kamis (7/5/2020) pagi.


"Tadi ada anggota dewan yang kami amankan. Kami tidak peduli dia siapa. Saat ini kami masih memeriksa sejauh mana keterlibatannya dalam balap liar ini," kata Kabag Ops Polres Madiun Kota, Kompol Gatot Sudiyoto yang dikonfirmasi Kompas.com, Kamis.

Dalam operasi tersebut selain Ikhsan, polisi juga mengamankan 13 warga dan 10 unit sepeda motor.

Mereka diamankan dengan tuduhan perjudian bermodus balapan sepeda motor liar.

"Total yang diamankan 14 orang, sepeda motornya 10. Tadi ada taruhannya. Tetapi yang satu sempat lari, yang satu kami amankan yang dipakai joki," kata Gatot. 

Gatot menyayangkan aksi balap liar yang dilakukan sejumlah pemuda tersebut. Terlebih, saat ini diketahui sedang dalam situasi pandemik corona.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, kegiatan balap liar yang dilakukan tersebut diikuti sejumlah remaja dari Kota Madiun, Magetan, dan Ngawi.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Madiun Kota, Iptu Fatah Meliana mengatakan, keterlibatan seorang anggota DPRD tersebut dalam kegiatan balap liar sejauh ini masih dilakukan pemeriksaan. 

Adapun statusnya masih sebagai saksi.

“Keterkaitan Ikhsan masih kami lakukan pemeriksaan. Dia masih kami periksa sebagai saksi dengan dugaan pidana perjudian bermodus balap liar,” jelas Fatah.

Sumber:  regional.kompas.com/read/2020/05/08/06150001/anggota-dprd-madiun-terciduk-saat-razia-balap-motor-liar-polisi--kami-tak

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Halaman
1 2 3