Bayar Rp 40 Juta ke Purnawirawan TNI Agar Anaknya Jadi Security, Warga Gending Merasa Ditipu

Mashodi 47, warga Desa Banyuanyar Lor, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, melaporkan salah seorang purnawirawan TNI AL. Dia melapor lantaran sudah menjadi korban penipuan yang dilakukan oknum purnawirawan tersebut.

SERAHKAN KE HUKUM: Mashodi dengan bukti tanda laporan di Polres Probolinggo, Rabu (6/5) siang. (Foto: Istimewa)
Ia datang mendatangi Mapolres Probolinggo Rabu (6/5) siang. Ia datang langsung ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) untuk melaporkan penipuan yang dialaminyayang dilakukan oleh seorang oknum purnawirawan TNI Angkatan Laut asal Desa Pabean, Kecamatan Dringu.

Kepada polisi, ia menjelaskan kronologi penipuan yang dialaminya. Penipuan itu terjadi 31 Oktober 2016 lalu. Pelaku, bermodus menawarkan korban untuk menjadikan anaknya sebagai security di Bandara Juanda Surabaya. Tetapi, tawaran itu tidak serta merta gratis. Dia harus membayar uang sebesar Rp 40 juta.

“Sudah saya bayar. Transaksi pembayaran uang 40 juta itu dilakukan di rumah pelaku.  Sampai saat ini saya masih pegang kuitansi pembayaran dan saksinya yang ikut saat transaksi juga ada,” katanya.

Setelah membayar uang sebesar Rp40 juta, hingga saat ini belum ada kejelasan dari pelaku. Dia pun sudah beberapa kali menagih ke oknum purnawiran tersebut, namun tak kunjung ada jawaban. Karena itulah, pihaknya merasa tertipuhingga dia melapor ke polisi.

“Sering saya tagih tapi banyak alasannya kadang juga tidak ada respon. Setelah saya konsultasi sama pihak keluarga, akhirnya sepakat melapor ke pihak berwajib,” terangnya.

Sementara itu, Kepala SPKT Polres Probolinggo, Iptu Wahyu Sulistiyono membenarkan adanya laporan itu. Menurutnya, pihaknya sudah mengeluarkan surat penerimaan laporan nomor : STPL/92/V/2020/JATIM/RES PROB. “Kami sudah terima laporan tersebut. Segera akan kami tindaklanjuti dengan melaporkan kepada pimpinan,” katanya.

Sumber: radarbromo.jawapos.com/utama/08/05/2020/bayar-rp-40-juta-ke-purnawirawan-tni-agar-anaknya-jadi-security-warga-gending-merasa-ditipu/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Halaman
1 2 3