Cara Legal Menekan Pengeluaran Biaya BPJS

Kebetulan juga lagi banyak berita bulan ini presiden menaikan biaya BPJS, semoga cara legal ini bisa jadi solusi buat kamu.


#1. Daftar BPJS saat kamu masih sehat, niati sebagai ikhtiar menjaga kesehatan. jangan mengantungkan diri pada BPJS, tapi berfikirlah bahwa BPJS salah satu cara jika kamu terkendala biaya saat sakit.
.
#2. Lakukan pembayaran rutin 2 atau 3 bulan setelah itu berhenti melakukan pembayaran. karena kamu nggak bayar maka kartu BPJS kamu tidak bisa digunakan.
.
#3. Misalkan bulan ke 30 sejak kamu daftar, kamu sedang sakit maka lunasilah tanggungan BPJS Kamu. dalam hal ini kamu tidak harus melunasi tanggungan 27 bulan, Tapi cukup membayar tanggungan 1 tahun lebih 1 bulan atau 13 bulan saja.
Aturanya memang gitu, kalau kita menunggak 3 tahun, 4 tahun, 5 tahun dst maka untuk mengaktifkanya kembali cukup membayar tanggungan 1 tahun + 1bulan
.
#4. Saat ambil keputusan poin #3, cobalah hitung biaya berobat tanpa BPJS dan biaya bayar tanggungan BPJS mahal yang mana. Jika masih mahal biaya tanggungan BPJS lebih baik berobat dengan biaya sendiri. begitu sebaliknya.
Karena
-- mau tidak mau kamu harus berobat
-- Mau tidak mau kamu harus mengeluarkan biaya.

Solusinya, ya pilihlah cara legal dan halal yang bisa menekan biaya.

#5. Setelah melakukan point #3 Kartu BPJS anda hanya baru bisa digunakan untuk berobat jalan, tidak bisa berobat sambil ngamar di RS. kartu BPJS baru bisa digunakan ngamar jika sudah tanggungan #3 lunas + 1 bulan lagi.

#6. Setelah melakukan point #3. pihak BPJS tidak akan menanggung 100% langsung jika kamu menggunakan untuk berobat ngamar di RS. Nanti kamu di suruh ke administrasi RS untuk minta surat perkiraan anggaran dan BPJS akan menghitung berapa biaya yang akan ditanggung pasien.
Jika mau gratis 100% dan kebutuhan berobat kamu bisa ditunda, misalkan untuk melahirkan, maka lakukan point #3 pada 2 bulan sebelum prediksi kelahiran. sehingga waktu melahirkan kartu BPJS kamu sudah bisa digunakan untuk berobat ngamar.

INTINYA.
Harus pinter pinter ambil keputusan biaya berobat.
Apakah mau BPJS atau biaya mandiri.

P.S : Hack BPJS, judulnya sok keren, padahal ini cuma mau share cara Legal menekan pengeluaran biaya BPJS, Kuncinya Gunakan saat Butuh Saja.
- Semoga trik Legal/ Resmi dan halal ini masih berlaku dan bisa membantu kamu untuk berobat.

Sumber : facebook.com/sam.tambur/posts/2856245161157977

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Halaman
1 2 3