Choky Sitohang Ajak Masyarakat Disiplin Jaga Kesehatan Saat Pandemi Covid-19

Selebritas mengajak masyarakat terus meningkatkan displin diri untuk menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Pembawa acara Choky Sitohang dalam sesi wawancara di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (19/1/2018).(KOMPAS.com/Dian Reinis Kumampung )

Hal itu disampaikan Choky dalam konferensi pers dari Graha BNPB, Jakarta, Sabtu (16/5/2020). Dia menyebutkan, masyarakat harus peduli dengan situasi yang terjadi saat ini.

"Dengan pandemi ini kita mesti belajar mengambil hikmah. Taat dan displin adalah kuncinya. Kemudian kita tidak boleh menjadi apatis," kata Choky.

Menurut Choky, masyarakat harus memerhatikan imbauan-imbauan pemerintah terkait pengendalian Covid-19. 

Ia juga mengajak masyarakat agar selalu mengikuti informasi atau instruksi yang benar.

"Kita boleh menyukai atau tidak menyukai orang, tapi kita sekarang terpaksa haruss mengikuti apa yang benar. Jadi jangan apatis terhadap pemerintah," ujar dia.

Pada kesempatan yang sama, hadir juga aktris Olivia Zalianty dan Marcella Zalianty. Olivia menegaskan pentingnya menjaga kesehatan diri.

Menurut Olivia, garda terdepan dalam penanganan Covid-19 adalah masyarakat sendiri.

Ia mengatakan, dengan kesadaran menjaga kesehatan diri, maka masyarakat telah membantu mengurangi beban para dokter dan perawat yang menangani Covid-19.

"Satu-satunya yang harus kita lakukan adalah menjaga diri kita sendiri. Kita sebagai masyarakat adalah garda terdepan. Bukan dokter atau perawat yang garda terdepan, tapi masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Marcella berharap pemerintah menyampaikan informasi terkait Covid-19 secara terpadu dan transparan. 

Sebab, kata dia, saat ini masyarakat dihadapi banyak hoaks atau berita bohong.

"Yang penting saat ini penyebaran informasi terpadu, benar adanya, dan membuat masyarakat clear mana yang hoax dan mana yang benar," kata Marcella.

"Jadi saya pikir informasii-informasi mengenai kesehatan perlu disosialisasikan secara benar, agar tidak misleading," ujarnya.



Sumber: nasional.kompas.com/read/2020/05/16/12015061/choky-sitohang-ajak-masyarakat-disiplin-jaga-kesehatan-saat-pandemi-covid-19

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Halaman
1 2 3