Polisi Pengemudi Fortuner Marahi Polantas, Tak Terima Ditegur Agar Kenakan Masker

Di media sosial viral seorang pengemudi Toyota Fortuner beradu mulut dengan anggota polisi.

Cuplikan video oknum polisi tak bermasker marahi polisi yang berjaga di Pos PSBB Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Senin (25-5-2020).

Pengemudi yang tidak mengenakan masker itu ditegur oleh anggota polisi lalulintas.

Anggota polisi tersebut sedang melaksanakan tugas pemeriksaan di pos penjagaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bandung.

Dari video yag diunggah akun Instagram @seputarbandungcom, tampak pengemudi mobil ditegur lantaran tak mengenakan masker.

Di potongan video lainnya, mobil yang dikendarai pengemudi itu pun mundur dan hampir saja menabrak pengendara motor di belakangnya. 

Pria ini kemudian tancap gas meninggalkan lokasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa dalam video itu terjadi di cek poin Kecamatan Ciparay, di depan Mapolsek Ciparay, Senin (25/5/2020).

Pengemudi mobil Fortuner ternyata seorang anggota polisi berpangkat Bripka berinisial HI yang berdinas di Polrestabes Bandung.

Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya membenarkan bahwa Bripka HI ini merupakan anggotanya yang bertugas di Satlantas Polrestabes Bandung.

Atas peristiwa itu, Ulung menyebut bahwa saat ini Bripka HI tengah dilakukan pemeriksaan oleh Propam Polrestabes Bandung. "Saat ini diperiksa Propam Polrestabes Bandung," kata Ulung dihubungi Senin (25/5/2020). 

Sementara itu, Kepala Polisi Daerah Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi melalui Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan, Bripka HI tengah diperiksa propam.

“Terhadap yang bersangkutan, Bripka HI, langsung dilakukan pemeriksaan oleh Propam Polrestabes Bandung” kata Saptono melalui keterangannya.

Kronologi

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, Senin sekitar pukul 07.05 WIB, Bripka HI tengah mengendarai mobil melewati Pos Pam Alun-Alun Ciparay.

Dia kemudian diberhentikan anggota Lantas Polres Bandung karena tidak menggunakan masker.

"Saat diberhentikan dan ditegur karena tidak memakai masker, Bripka HI tidak terima dan mengeluarkan kata-kata kasar kepada petugas," kata Erlangga melalui keterangan tertulis. 

Sumber: regional.kompas.com/read/2020/05/25/18463091/polisi-naik-fortuner-adu-mulut-dengan-anggota-satlantas-kesal-ditegur-tak?page=all#page3

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Halaman
1 2 3