Oknum Guru Pencak Silat Ini Diringkus Usai 20 Kali Cabuli Muridnya

Seorang oknum guru pencak silat berusia 28 tahun, AW berhasil diringkus petugas Sat Reskrim Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan. Dia diringkus di Kecamatan Lubuk Batang lantaran diduga menjadi pelaku pemerkosaan terhadap MC (14) tahun, siswi SMP. Bahkan, perbuatan bejatnya itu diduga sudah dilakukan setidaknya 20 kali.

Tersangka oknum guru pencak silat, AW (tengah) diapit petugas Polres Ogan Komering Ulu. (Foto : istimewa)

Kapolres Ogan Komering Ulu, AKBP Arief Hidayat, dilansir dari detiknews, Kamis (14/5/2020) membenarkan penangkapan tersangka.

“Pelaku AW kita amankan kemarin, Rabu  (13/5/2020) di rumahnya di Lubuk Batang,” kata AKBP Arif Hidayat, Kamis (14/5/2020).

Penangkapan terhadap tersangka berawal setelah pihaknya menerima laporan adanya dugaan pencabulan anak di bawah umur. Dalam laporan tersebut, disebutkan, pelakunya merupakan seorang guru pencak silat dengan korban yang merupakan muridnya, MC. Tidak hanya sekali, dalam laporan tersebut disebutkan bahwa aksi tersangka sudah dilakukan setidaknya 20 kali.

“Perbuatan itu sudah terjadi sejak Oktober 2019 lalu. Tercatat kurang lebih sudah 20 kali korban dicabuli dan disetubuhi,” ungkap Arif.

Sementara itu, pelaku diketahui melakukan aksi bejatnya terhadap korban di berbagai tempat, mulai rumah hingga semak belukar. Modusnya, korban diminta datang ke rumah pelaku untuk berlatih pencak silat.

“Pelaku ini kan guru pencak silat. Kemudian dia ajaklah korban ini ke rumah. Alasannya mau ngajarin korban menggambar gerakan pencak silat,: ucap Wahyu.

Kondisi rumah yang sepi membuat pelaku leluasa melancarkan aksinya. Pelaku selanjutnya meminta korban masuk ke kamar. Saat berusaha berontak, korban diancam, lalu dicabuli, hingga akhirnya disetubuhi. Setelah hasratnya tersalurkan, pelaku meminta korban pulang. 20 kali aksi bejatnya tersebut dilakukan dalam kurun waktu tujuh bulan hinggaMei 2020 ini .

“Ada juga TKP di dalam semak-belukar. Itu dilakukan setelah latihan di kampung. Kan pelaku ini guru pencak silat di kampung korban,” kata Wahyu.

Pelaku kini meringkuk di sel tahanan Mapolres OKU. AW terancam Pasal 81 dan Pasal 82 Undang-Undang No 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.Pelaku terancam pidana maksimal 15 tahun.

Sumber: medan.top/daerah/oknum-guru-pencak-silat-ini-diringkus-usai-20-kali-cabuli-muridnya

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Halaman
1 2 3