Petugas Damkar Solo Kena Prank Laporan Palsu Kejadian Kebakaran

Aksi tidak terpuji dilakukan oleh oknum warga terhadap petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Solo dengan memberikan laporan palsu alias hoaks terkait kejadian kebakaran.

Tangkapan layar mobil pemadam kebakaran mendatangi lokasi kejadian kebakaran dalam unggahan akun Instagram. Instagram @humaspemkotsurakarta

Peristiwa ini terjadi pada Senin (25/5/2020) sekitar pukul 09.30 WIB.

Bermula ada laporan warga yang menyebutkan ada kebakaran di kawasan Jalan Slamet Riyadi Solo.

Adapun obyek yang dilaporkan terbakar tersebut adalah dapur rumah tinggal di barat RS DKT Solo. 

Namun, setelah diterjunkan sedikitnya tiga unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi tujuan ternyata kejadian kebakaran itu tidak ada.

Alhasil, petugas Damkar yang tiba di lokasi laporan kebakaran akhirnya kembali ke pos masing-masing.

Peristiwa laporan palsu kejadian kebakaran ini diunggah di akun Instagram @humaspemkotsurakarta dengan keterangan, "Stop Prank Damkar!!! Dapat Informasi Palsu, Petugas Kebingungan Cari Lokasi Kebakaran".

"Iya, benar (ada laporan kebakaran). Setelah ditindaklanjuti ternyata nihil dan sudah kami laporkan ke jajaran samping (kepolisian) yang berada di tempat," kata Kepala Damkar Solo Sutarjo, saat dihubungi Kompas.com, di Solo, Jawa Tengah, Selasa (26/5/2020).

Sutarjo mengatakan, laporan palsu tentang kejadian kebakaran tersebut tidak hanya sekali ini terjadi.

Sebelumnya, pernah ada laporan kejadian kebakaran.

Tetapi, setelah dilakukan pengecekan dengan menerjunkan mobil pemadam kebakaran ke lokasi, ternyata tidak ada kejadian kebakaran.

Sumber: regional.kompas.com/read/2020/05/26/16295291/petugas-damkar-solo-kena-prank-laporan-palsu-kejadian-kebakaran?page=all#page3

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Halaman
1 2 3