Sehari dapat Rp6 Juta, Penipu Berkedok Sumbangan Panti Asuhan Dibekuk Polisi

Polisi meringkus Jasman Bin Hamsina (38), warga asal Camba-camba Kabupaten Jeneponto. Dia melakukan penipuan dengan meminta sumbangan berkedok bantuan panti asuhan.

Pelaku penipuan, Jasman bin Hamsina

Jasman mengaku sebagai panitia panti asuhan lalu berkeliling ke rumah warga hingga pertokoan di kabupaten Bulukumba.

Dia meminta sumbangan mengatas namakan Panti Asuhan Ihyaun Nufus dan Panti Asuhan Hidayatullah yang beralamat di Bulukumba.

Dalam sehari, dia berhasil mengumpulkan uang sekitar hingga Rp6 juta. Dari pengakuannya uang tersebut digunakan untuk berfoya-foya dan digunakan untuk keperluan sehari hari.

Penipuan ini terungkap saat beberapa warga resah dan melapor karena pelaku dalam melaksanakan aksinya cenderung memaksa warga untuk memberikan sumbangan.

Pimpinan Panti Asuhan Ihyaun Nufus, Rosmayani, merasa keberatan dan dirugikan atas kejadian ini.

“Saya selaku pimpinan panti asuhan sama sekali tidak pernah menyuruh orang untuk meminta sumbangan yang mengatasnamakan panti asuhan, semoga pelaku bisa dihukum setimpal,” pintanya.

Kapolsek Ujungbulu AKP Syafaruddin membenarkan hal itu. Dimana Jasman telah meminta sumbangan dengan mengatasnamakan Panti Asuhan yang ada di kota Bulukumba.

“Yang bersangkutan saat ini sementara dalam proses penanganan Sat Reskrim Polsek Ujung Bulu,” ujarnya.

Selain itu, dia mengimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya jika mendapati permintaan sumbangan seperti itu “Sikap jika ada hal mencurigakan seperti itu,” tambahnya. 

Sumber: fajar.co.id/2020/05/18/sehari-dapat-rp6-juta-penipu-berkedok-sumbangan-panti-asuhan-dibekuk-polisi/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Halaman
1 2 3