Viral, Perawat Pasien Covid-19 Gunakan APD Transparan

Perawat asal Rusia mengenakan pakaian pelindung atau APD transparan di sebuah rumah sakit di Tula, Rusia.

Perawat pasien Covid-19 di Tula, Rusia, hanya mengenakan pakaian dalam dengan APD transparan karena seragam perawat terlalu panas. Foto/Tulskie Novosti

Terlihat dari sebuah foto yang viral di dunia maya, ia tampak menggunakan pakaian pelindung, lengkap dengan sarung tangan dan penutup kepala serta kacamata.

Hanya saja, jubah pelindung yang ia kenakan transparan sehingga terlihat pakaian dalam perawat tersebut. Atas perbuatannya tersebut, kabarnya ia diskors dari rumah sakit tempat dia bekerja di Tula, 100 mil selatan Moskow, dikutip Nypost.

Perawat mengenakan APD transparan itu kabarnya karena 'terlalu panas' bila mengenakan jubah pelindung, yang melindunginya dari Covid-19. Informasi ini pertama kali dilaporkan oleh outlet berita lokal, surat kabar Tula Pressa.

Sementara dilaporkan "tidak ada keluhan" dari pasiennya, kepala rumah sakit menghukum perawat tersebut karena "tidak mematuhi persyaratan untuk pakaian medis". Perawat mengklaim dia tidak menyadari bahwa pakaian dalamnya terlihat melalui APD.

Pada Rabu, ada sekira 309.000 kasus Covid-19 yang dilaporkan di Rusia, dan hampir 3.000 kematian.

Sumber: news.okezone.com/read/2020/05/21/18/2217531/viral-perawat-pasien-covid-19-gunakan-apd-transparan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Halaman
1 2 3