35 Warga Binaan Lapas Wanita Gowa Positif Covid-19


Sebanyak 35 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Perempuan Kelas II A Sungguminasa positif terinfeksi Covid-19. Hal ini diketahui setelah dilakukan tes swab atas tindak lanjut rapid test massal yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Dari 44 orang yang melakukan tes swab, 35 dinyatakan positif dan sembilan lainnya negatif.

Jumlah itu terbilang sangat tinggi. Dari 44 WBP yang melakukan tes swab, 35 diantaranya terkonfirmasi positif Corona dan 9 lainnya dinyatakan negatif. Hal ini dibenarkan oleh Ketua Tim Humas LPP Sungguminasa, Resqi Irwansyah saat dikonfirmasi, Jumat 5 Juni 2020.

"Jumlahnya cukup banyak untuk warga binaan. Dari 44 orang yang melakukan tes swab, 35 dinyatakan positif dan sembilan lainnya negatif," kata Resqi.

Selain warga binaan, 42 pegawai LPP Sungguminasa juga mengikuti tes swab. Hasilnya tak ada pengawai yang terjangkit Covid-19.

Saat ditanya lebih jauh, Resqi mengatakan bahwa tes swab dilakukan pada Selasa, 2 Juni 2020 lalu. Dimana sebelumnya dilakulan rapid test dan jumlah warga binaan yang reaktif sangat signifikan.

Hingga saat ini warga binaan yang dinyatakan positif masih berada di area LPP Sungguminasa. Namun mereka sudah dipisahkan dan dalam pengawasan tim medis internal.

"Mereka yang dinyatakan positif kami tempatkan di ruang isolasi dan kami pisahkan dengan warga binaan yang negatif," tuturnya.

Sumber: tagar.id/35-warga-binaan-lapas-wanita-gowa-positif-covid19

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Halaman
1 2 3