Aulia Kesuma, Istri Muda yang Bakar Suami dan Anak Tiri Dituntut Hukuman Mati


Aulia membunuh dengan cara meracuni keduanya, kemudian dimasukkan ke dalam mobil dengan maksud dibuang dan dibakar sebelum diterjunkan ke jurang di wilayah Sukabumi, Jawa Barat.

Masih ingat dengan kasus Aulia Kesuma, seorang istri di Sukabumi yang tega membunuh suami dan anak tirinya dengan cara diracun dan dibakar dalam mobil? Kini pelaku dan anaknya, Geovanni Kelvin Oktavianus harus mendapat ganjaran akibat perbuatan kejinya. 

Jaksa Penuntut Umum Sigit Hendardi dalam Persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang digelar secara online, pada Kamis 4 Juni 2020 menuntut vonis hukuman mati kepada Aulia Kesuma dan Geovanni. Keduanya diduga kuat telah merencanakan pembunuhan dan membakar suami dan anak tirinya.

" Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa satu Aulia Kesuma dengan pidana mati. Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa dua, Geovanni Kelvin Oktavianus Robert dengan pidana mati," kata JPU Sigit Hendardi dalam persidangan online di PN Jakarta Selatan, Kamis 4 Juni 2020.

Menurut Sigit, kedua terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah atas tindak pindana pembunuhan berencana. Tindak pidana ini sebagai mana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 340 jo 55 ayat (1) ke-1 KUHP sesuai dakwaan primair dari penuntut umum.

Dalam tuntutannya, JPU menilai tidak ada hal yang bisa meringankan aksi terdakwa. Sebaliknya, terdakwa justru melakukan berbagai hal-hal yang memberatkan dakwaannya seperti perbuatan menghilangkan banyak nyawa yakni nyawa korban Edi Candra Purnama dan Muhammad Adi Pradana.

" Perbuatan terdakwa dilakukan secara sadis, perbuatan para terdakwa menarik perhatian masyarakat dan menimbulkan keresahan bagi masyarakat," kata Sigit sebagaimana dikutip Liputan6.com dari laman Antara.

JPU juga menggunakan keterangan saksi-saksi yang berjumlah 18 orang, serta hasil visum terhadap korban dan berita acara sebagai petunjuk yang diuraikan dalam fakta-fakta yuridis yang dipaparkan di persidangan.

Sumber: dream.co.id/news/nekat-bakar-suami-hidup-hidup-aulia-kusuma-dituntut-hukuman-mati-2006051.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Halaman
1 2 3