Bayi Laki-Laki Terbungkus Plastik Hitam Dibuang Di Persawahan Tangkisan Pos Klaten


KLATEN – Warga Tangkisan Pos, Kecamatan Jogonalan, Klaten digegerkan dengan penemuan bayi laki-laki terbungkus plastik warna hitam di persawahan di Jl. Tangkisan Pos-Titang, Kamis (25/6/2020) pukul 13.30 WIB. Kepala Desa (Kades) Tangkisan Pos, Parjono Santoso yang menyelamatkan bayi laki-laki tersebut langsung tertarik mengadopsinya. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, keberadaan bayi laki-laki di persawahan itu kali pertama seorang petani di Tangkisan Pos, Sayono. Saat petani tersebut mengayuh sepeda onthel menuju ke ladangnya, Sayono mendengar tangisan bayi di bawah pohon talok.

Kondisi bayi terbungkus plastik hitam dengan alas kaus berwarna hitam. Saat didekati, suara tangisan bayi itu semakin kencang. Saat ditemukan, kepala bayi masih tertutup plastik. Namun kaki dan tangannya terlihat sering bergerak. 

“Awalnya saya kira boneka. Begitu mendengar suara tangisannya yang semakin kencang, ternyata seorang bayi laki-laki. Di awal penemuan itu, kaki dan tangannya sering gerak-gerak. Lantaran saya tak berani lebih dekat lagi, saya memanggil anak muda yang ngeplek burung merpati. Saya kasihan melihat bayi itu. Di tengah-tengah itu, pak kades juga sedang melintas di lokasi kejadian. Selanjutnya, bayi itu dibawa pak kades ke Puskesmas Jogonalan,” kata Sayono, saat ditemui wartawan di Tangkisan Pos, Jogonalan, Kamis (25/6/2020).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Halaman
1 2 3