Datangi Teman Perempuan di Hotel, Motor Pria di Samarinda Dicuri Rekannya Sendiri


Tindak kriminalitas memang tak mengenal kapan dan siapa yang akan menjadi korbannya. Seperti yang dialami Thomas pada Senin (15/6/2020) malam lalu.

Saat itu pria 37 tahun ini diketahui menjadi korban pencurian motor yang dilakukan oleh rekannya sendiri. 

Informasi diterima, Thomas kehilangan motornya Honda Beat hitam bernopol KT 4907 IA ketika bertandang ke hotel kelas melati di Jalan Merdeka, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang. 

Tujuan Thomas sendiri kala itu hendak menyambangi rekan perempuannya di salah satu kamar hotel.

Thomas kala itu tak sendirian, ia bersama dua rekan laki-lakinya, yakni Eka dan Muhammad Hifzar alias Ijar Pelor.

Tanpa ada kecurigaan apapun, Thomas meletakkan kunci motornya di atas tempat tidur dan korban pun ngobrol dengan teman wanitanya tersebut.
 
"Saat itu, Ijar Pelor (pelaku) mengambil kunci motor korban diam-diam, kemudian langsung keluar kamar dan membawa kabur motor korban," ungkap Kanit Reskrim Polsek Sungai Pinang, Iotu Fahrudi, Jumat (19/6/2020).

Sesaat kemudian, Thomas kebingungan karena kunci motornya menghilang.

Ketika melihat ke parkiran, ia jua tak mendapati motornya. Atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Mako Polsek Sungai Pinang untuk kemudian ditindaklanjuti.
 
"Setelah kami terima laporan, anggota langsung melakukan penyelidikan terhadap pelaku, dengan turun ke TKP," ungkapnya.

Penyelidikan awal, petugas langsung melakukan pengecekan CCTV di hotel tersebut. Hasilnya, didapati rekaman kalau pelaku yang mencuri motor Thomas tak lain adalah rekannya seorang. 

Setelah mengantongi identitas pelaku dan mengetahui keberadaannya pada Jumat (19/6/2020) dini hari sekira pukul 02.00 Wita, petugas langsung mengamankan pelaku.


 
"Kami amankan pelaku ini di kediamannya Jalan Bung Tomo Samarinda Seberang," tandasnya.

Selain itu, berdasarkan keterangan pelaku motor tersebur diberikan kepada kepada para pelaku penadah motor hasil curian, yakni Fery Fadli (30) warga Jalan DI Pandjaitan, Supriyanto (36) warga Jalan Dr Sutomo dan Jainul Arifin (34) warga Jalan Ring Road.

"Ketiganya ini penadah dan semunya kami amankan di rumah masing-masing," pungkasnya. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Halaman
1 2 3