Dihukum Langgar PSBB Jakarta Tak Pakai Masker, Wanita: Saya jijik, kan belum pernah nyapu


Dimasa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pemprov DKI Jakarta menerapkan hukuman bagi pelanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Bermacam-macam hukuman yang diberikan bagi pelanggar PSBB, diantaranya teguran, denda, sampai menyapu jalanan sambil pakai rompi oranye bertuliskan 'Pelanggar PSBB'.

Namun ada kejadian yang kemudian viral di sosial media pada Rabu (17/06/2020). Dalam video yang beredar di sosial media disebutkan bahwa seorang wanita tertangkap melanggar PSBB tanpa menggunakan masker dan diberikan sanksi.

Video: Jijik pegang sapu.



Mengutip dari unggahan akun turanganmax Wanita tersebut kemudian memilih hukuman menyapu jalan dibanding membayar denda. Ia menyapu jalan di sekitar pasar Taman Aries, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat.

"Terjaring razia PSBB tidak mengenakan masker, seorang wanita cantik memilih utk membersihkan sampah ketimbang membayar denda maksimal.. namun pada pelaksanannya," tulis caption di Instagram.

Dalam video Wanita itu memang membersihkan sampah, namun yang bikin viral adalah aksinya saat membersihkan sampah. Terlihat wanita itu sangat jijik memegang pengki bambu sehingga menggunakan kakinya. Petugas pun menegur sang wanita dan memintanya untuk menggunakan tangan.

"Mba pake tangan dong, jangan pake kaki," kata petugas yang mengawasi wanita tersebut.

"Saya jijik. Saya kan belum pernah nyapu. Saya dari kecil nggak pernah megang sampah," balas wanita itu.

Tak Pernah Nyapu

Setelah ditegur barulah pelanggar tersebut memakai tangannya untuk memegang pengki. Ia juga menanyakan apakah petugas punya hand sanitizer.

Netizen yang melihat kejadian itu langsung membanjiri wanita tersebut dengan komentar pedas.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Halaman
1 2 3