Gagal Curi Sepeda Motor, Pelaku Babak Belur Dihajar Warga


Sepandai-pandainya tupai melompat suatu saat pasti terjatuh juga. Pepatah itu menimpa NA (25) warga Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut Jawa Barat. NA babak belur di hajar warga, setelah gagal mencuri satu unit sepeda motor di Kampung Nangewer, Desa Kersamenak, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa 23 Juni 2020 malam.

Panit Reskrim Polsek Tarogong Kidul Garut, Ipda Wahyono Aji, mengatakan, petugas segera tiba di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP), sehingga bisa menyelamatkan yang diduga pelaku curanmor (NA). NA babak belur dihajar warga yang kesal terhadap para pelaku curanmor.

"Sudah kami amankan, NA dalam kondisi babak belur dihajar warga," ujarnya, Selasa 23 Juni 2020 malam.

Berdasarkan pemeriksaan sementara bersama, rekannya (berhasil melarikan diri) beraksi mencuri sepeda motor milik warga dengan menggunakan kunci leter T. Namun sebelum berhasil membawa kabur sepeda motor curian, pemilik sepeda motor memergokinya dan sempat terjadi perkelahian.

"Warga yang mengetahui kejadian itu langsung berdatangan dan mengepung NA, NA yang sempat kabur akhir berhasil ditangkap warga," ungkap Wahyono.

Lanjut Aji, kini diduga pelaku sudah diamankan di Mapolsek Tarogong Kidul Garut. Adapun teman diduga pelaku NA berhasil melarikan diri, saat ini dalam pengejaran petugas.

"Kami masih memintai keterangan," tuturnya.

Sementara itu berdasarkan kesaksian warga, Rihman Rodian (32) mengatakan bahwa saat kepergok pemilik sepeda motor, NA malah melawan sehingga terjadi perkelahian sengit. saat terjadi perkelahian itulah warga berdatangan dan ikut menangkap diduga pelaku.

"Pelaku kabur ke daerah persawahan, dan dikepung oleh ratusan warga dari tujuh kampung," katanya.

Warga Desa Kersamenak mengaku sudah kesal dengan ulah para pelaku pencurian sepeda motor, yang sering beraksi di wilayah Kecamatan Tarogong Kidul.

"Kami sudah kesal kepada pelaku curanmor, dengan kejadian ini mudah-mudahan pelaku jera," harap Rihman.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Halaman
1 2 3