Kisah Pilu Pengemudi Ojol, Kena Suspend Cuma karena Uang Kembalian Kurang Rp200

Baru-baru ini, para netizen dibuat geram dengan tindakan salah seorang costumer ojek online. Bukan memberikan tip, costumer tersebut malah memberikan bintang satu hanya karena uang kembaliannya kurang Rp200.



Tentu saja hal tersebut membuat pengemudi ojol yang diberi nya bintang satu tak bisa mendapat orderan. Kisah pilu pengemudi ojek online tersebut lantas viral di media sosial.

Berikut ulasan lengkapnya.

Uang Kembalian Kurang Rp200

Dilansir dari akun Instagram @maulanasangsakarr, pemilik akun tersebut menceritakan sebuah kejadian yang menimpa dirinya. Ia menceritakan tentang costumer berinisial 'D' yang order Gomart padanya.

"Jadi awal mula orng berinisial "D" order gomart dan saya mendapatkan orderan itu, belanja lah saya, setelah belanja dengan total 124.800 saya mulai mengantar orderan tersebut setelah sampai di tujuan orng tersebut mengeluarkan uang sebesar Rp. 200.000 dan saya mengembalikan uang sebesar Rp75.000," tulis @maulanasangsakarr.

Telah Jelaskan Tak Punya Kembalian Rp200

Saat memberikan uang kembalian, pemilik akun yang merupakan pengemudi ojol menjelaskan bahwa ia tak memiliki uang kembalian Rp200. Ia menganggap costumer tersebut telah mengerti dan ia selesaikan orderannya.

"Lalu saya jelasin ke orng tersebut kalo saya tidak punya 200 rupiah karna saya pas belanja mengasih uang parkiran sebesar 2rb, saya kira orng tersebut sudah mengerti dan saya lanjut unk menyelesaikan orderan," tulis @maulanasangsakarr.

Kena Suspend dan Tak Bisa Dapat Orderan

Keesokan harinya, pengemudi ojol tersebut tak mendapat orderan sama sekali. Setelah dicek, ternyata ada salah satu costumer yang memberinya bintang satu dan berkomentar jika uang kembaliannya kurang Rp200.

"Setelah keseokan harinya di mulai dari tnggal satu hingga sekarang saya tidak pernah mendapatkan orderan sama sekali, pas saya cek komentar Customer ternyata ad komen seperti itu," tulis @maulanasangsakarr.

Solidaritas Ojol Kumpulkan Uang Rp200 untuk Diberikan pada Costumer

Pengemudi ojol tersebut lantas bercerita kepada rekan-rekan sesama ojol. Mereka kemudian berpartisipasi mengeluarkan uang Rp200.

Uang tersebut lantas diberikan kepada costumer yang memberikannya bintang satu.

"Ya alloh saya smpet gondok dan berbagi cerita ke sesama temen" ojol akhirnya kita sepakat unk kita akan mendatangi orng tersebut dan berpartisipasi mengeluarkan uang 200 rupiah unk di kasihkan kepada orng yg sudah coment dan mengasih bintang satu kepada akun saya," tulis @maulanasangsakarr.

Tujuan Beri Uang Rp200 pada Costumber yang Kasih Bintang Satu

Pemilik akun @maulanasangsakarr menjelaskan tujuan dari aksi solidaritas rekan-rekannya tersebut. Ia mengatakan aksi solidariatas rekan-rekannya bertujuan untuk memberitahu jika tindakan costumer tersebut salah dan dapat memutuskan rezeki seseorang.

"Maksudnya unk orng tersebut tau dan mengerti bahwa yg dia lakukan adalah tindakan salah dan sadar atau tidak sadar dia sudah memutuskan rezki seseorang dimana keadan sedang seperti ini, saya dan tema" saya lakukan unk dia berfikir gimna kalo yg anda coment seperti itu orng yg sudah punya istri dan anak tmpat tinggal ngontrak dan pekerjaan hanya ojol, apa tidak sengsara," tulis 

Awalnya Ngotot Akhirnya Minta Maaf

Saat didatangi oleh rekan-rekan ojol, costumer tersebut sempat ngotot. Setelah diberi penjelasan, costumer tersebut akhirnya meminta maaf.

"Dimana yg lain berlomba unk membantu para ojol berbgai dia orng malah memutuskan Rezki orng,
Kabar orang tersebut yg kami datangi awalnya smpet ngotot karna dia berfikir dia merasa benar, setelah saya dan kawan" saya menjelaskan akhirnya orng tersebut meminta maff khususnya kepada saya, dan saya juga mengingatkan kepada orng tersebut unk tidak mengulangi perbuatanya karna kiya tidak tau nasip seseorang dan keadaan orng tersebut," tulis @maulanasangsakarr.

Sumber: merdeka.com/trending/kisah-pilu-pengemudi-ojol-kena-suspend-karena-uang-kembalian-kurang-rp200.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Halaman
1 2 3