Pencuri Sapi Bermodus Jagal di Tempat Ditangkap Polisi

Ilustrasi

PALU | Kepala Kepolisian Sektor Palu Barat IPTU Umar memimpin penangkapan terduga pelaku pencuri sapi di Jalan Jamur, Palu Barat, Kota Palu dengan modus jagal di tempat, Sabtu (20/6/2020).

Pelaku yang diketahui berinisial MR (44 tahun), warga Desa Boya yang sehari-harinya berprofesi sebagai tukang bangunan ditangkap setelah mendapat laporan dari masyarakat.

Kapolres Palu AKBP  Moch Sholeh melalui Kapolsek Palu Barat IPTU Umar menjelaskan, Polisi menangkap terduga pelaku MR saat hendak menjual daging sapi yang sudah dipotong-potong ke rumah penadah.

“Kami mendapatkan informasi bahwa pelaku CS sering membawa daging yang sudah dipotong ke Jalan jamur untuk dijual kemudian dilakukan penyelidikan dan mendapat info bahwa para pelaku ini juga yang telah melakukan pencurian sapi di wilayah Tipo,” jelas Kapolsek Umar, Sabtu (20/6/2020).

IPTU Umar mengatakan bahwa pelaku telah melakukan aksi pencurian ternak sapi berulang kali di berbagai tempat di Kota Palu.

“Pelaku sudah berulang kali melakukan aksinya yaitu di Tipo dengan 2 ekor sapi, STQ 4 ekor sapi, Taweli 3 ekor sapi yang telah mereka curi dan dijagal di tempat” jelasnya.

Dari hasil interogasi, pelaku mengaku melakukan curnak (pencurian ternak) dengan modus memberi makan racun potas ke sapi yang akan dicuri kemudian memotong-motong dagingnya agar mudah dimasukkan ke dalam mobil.

Pelaku kini diamankan dengan barang bukti pemotongan daging, 2 ekor sapi, satu unit mobil Avanza warna putih, 1 buah timbangan dan 1 buah pisau daging. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Halaman
1 2 3