Penghargaan dari Kemendagri untuk Salatiga Salah Ketik



SALATIGA - Kesalahan penulisan dalam piagam penghargaan yang diterima Kota Salatiga menjadi perbincangan warganet di media sosial.

Dalam piagam penghargaan sebagai Daerah Favorit dalam ajang Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru, Produktif, dan Aman Covid-19 dari Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri), nama Kota Salatiga tertulis "Kota Salahtiga".

Penghargaan diberikan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Sasana Bhakti Praja Gedung C Kemendagri, Jakarta, Senin (22/6/2020).

"Kesalahan itu hanya satu huruf, di huruf H. Tapi, tentu artinya menjadi beda, dari Salatiga menjadi Salahtiga," jelas Yuliyanto saat dihubungi, Rabu (24/6/2020).

Yuliyanto yang menerima penghargaan itu di Jakarta baru menyadari ada salah ketik saat diberitahu seorang ajudannya. Kala itu, dia sudah dalam perjalanan kembali ke Salatiga.

"Selain itu, waktu lihat medsos juga sudah ramai dibahas," ungkap Yuliyanto. 

Mengetahui ada kesalahan tersebut, dia langsung menghubungi panitia.

"Ternyata panitia mengatakan jika piagam yang tidak salah ketik sudah ada, namun yang diserahkan justru yang typo," paparnya.

Dalam komunikasi tersebut, panitia menyampaikan piagam yang benar akan diantar ke Salatiga atau diambil di Jakarta.

"Akhirnya disepakati piagam yang benar, yang tertulis Salatiga diantar ke Salatiga pada Selasa kemarin karena kebetulan ada panitia yang juga warga Salatiga," ujar Yuliyanto.

Piagam tersebut diserahkan Kepala Pusat Litbang Inovasi Daerah Kemendagri Matheos Tan pada Selasa (23/6/2020). 

Menurut Yuliyanto, salah satu alasan Salatiga menjadi Daerah Favorit dalam ajang tersebut karena keberhasilan menata pasar pada masa pandemi Covid-19.

Pedagang di Pasar Pagi Salatiga ditata berjualan dengan jarak minimal satu meter dan diwajibkan mengenakan masker.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Halaman
1 2 3