Polda Kalteng Tangkap Dua Polisi Gadungan


Palangka Raya. Menyalahgunaan atribut dan mengaku sebagai anggota polisi di media sosial membuat Ali Akbar Rafsanjani (26) warga Desa Unsum, Kecamatan Raren Batuah, Kabupaten Barito Timur, Kalteng dan Hatriansyah (24) warga Jalan Murjani Kota Palangka Raya  harus berurusan dengan polisi.

Keduanya  2 orang pelaku ditangkap , Jumat (26/6/2020) siang.

Kabidhumas Humas Polda Kalteng ,Kombes Pol Hendra Rochnawan menerangkan dari hasil pemeriksaan kedua orang pelaku tersebut mengaku melakukannya hanya  sekedar untuk gaya - gayaan, biar terlihat seperti anggota Polri dan  tidak ada maksud apa - apa.

Hendra mengimbau kepada warganet agar tidak melakukan perbuatan yang sifatnya menyebarkan informasi atau keterangan pada media sosial terkait informasi hoaks.

"Kepada warganet agar bijak bermedia sosial dan tidak mengaku - ngaku menjadi orang lain karena itu masuk kategori hoaks serta melanggar UU ITE," pungkasnya.

Diketahui sebelumnya pemilik akun facebook @Liee Raja Nakalelu (Ali Akbar)  mengaku anggota penyidik Humas Polda Kalteng dan mengunggah lencana penyidik Polri yang dibelinya secara online seharga Rp 150 ribu .

Ali Akbar yang  kesehariannya bekerja di rental mobil itu, menggantung lencana penyidik Polri di mobilnya dan mengedit foto anggota Polri berseragam yang diganti kepalanya dengan kepala dia.

Sehingga dia berharap  agar orang percaya kalau dia anggota Polri.

Sedangkan  pemilik akun facebook @Hatri Derbey ( Hatriansyah ) menggunakan foto pribadinya yang berkalungkan lencana penyidik Polri sebagai foto profile facebook.

Sama seperti Ali Akbar , pria yang juga bekerja di rental mobil itu juga mengunggah foto anggota Polri dengan menggunakan baju seragam yang diedit foto kepalanya dengan kepala dirinya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Halaman
1 2 3