Ucapan Wanita Pembunuh Yang Memperkosanya Ini Bikin Haru Menjelang Eksekusi Gantung


Ketika memang kondisinya sudah terpojok, tentu saja setiap orang bisa melakukan aksi nekat yang tak perduli seperti apakah akibatnya di kemudia hari.

Seperti sosok wanita baik satu ini, yang mana ia sejatinya korban pemerkosaan, dan malah terkena hukuman mati.

Terkadang keadilan didunia ini tak selamanya dapat diterima secara sepadan di hadapan hukum manusia. Hal ini menjadi sebuah ironi, manakala institusi hukum menjatuhkan sebuah kesalahan pada mereka yang tidak bersalah.

Hal ini seperti yang dialami oleh Reyhaneh Jabbari (26) yang dihukum mati oleh pengadilan iran disebabkan ia membunuh seorang intelejen yang hendak memperkosanya. Kejadian ini lantas menggemparkan dunia karena keadilan seolah tak memihak dirinya.

Kabar ini merupakan sebuah peristiwa yang amat memilukan dalam ranah keadilan. Namun yang menjadi titik mengagumkan sekaligus hari ada pada ucapan sekaligus permintaan terakhir dirinya di detik-detik menjelang eksekusi hukum gantung yang akan diterimanya.

Dalam detik-detik kematiannya ia mengungkapkan lewat sebuah surat terhadap ibundanya. "ibu ku sayang, jangan menangis atas hasil putusan sidang ini, aku tak ingin menyusahkan ibu" Dalam surat wasiat tersebut ia pun meminta bahwasanya organ tubuh miliknya untuk bisa di donorkan pada mereka yang membutuhkan.

Sebuah sumbangan yang terbaik di akhir hayatnya. Hal tersebut lantas dapat menjadi sebuah hikmah kita bersama bahwasanya di dalam ketidak adilan sosok Reyhaneh jabbari ini masih sempat untuk memikirkan nasib orang lain.

Hal ini belum tentu dilakukan oleh orang lain dalam masa-masa sulit dirinya. Keteguhan serta kesabaran yang dimilikinya seolah membuat dirinya kuat atas ketidakadilan yang tengah menimpa dirinya.

Oleh sebab itu seyogyanya kita yang diberikan kenyamanan dalam hidup ini untuk bisa bermanfaat pula bagi orang lain. Karena kita manusia makhluk sosial yang sudah semestinya untuk bisa selalu memberikan kebaikan untuk manusia lainnya.

Sumber: Dream.co.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Halaman
1 2 3