Viral Pemuda Rela di-PHK Demi Selamatkan Teman Kerja di Masa Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 masih mengkhawatirkan masyarakat. Jumlah kenaikan penderita terinfeksi virus masih terus berlangsung



Akibat pandemi, perekonomian melesu. PHK pun dilakukan para pengusaha. Belum lama ini, viral video korban PHK yang rela berkorban demi temannya.

Pria bernama Fauzi itu rela melepas pekerjaannya di restauran dan terpaksa menganggur demi menyelamatkan temannya. Ingin tahu kisah pemuda yang rela di-PHK demi menyelamatkan teman kerjanya di masa pandemi Covid-19? Berikut ulasannya:

Rela di-PHK Demi Selamatkan Teman

Pandemi Covid-19 tak cuma berefek kepada kesehatan warga bumi. Tapi juga berefek pada melesunya ekonomi yang berujung PHK bagi tenaga kerja.

PHK juga terjadi di restauran tempat Fauzi bekerja. Pria yang akrab disapa Aji itu pun menjadi salah satunya. Namun sesunggunya dia bisa saja mempertahankan pekerjaannya. Namun dia rela mengalah untuk mundur dari pekerjaan ketimbang temannya yang terkena PHK.

Ketulusan Hati Seorang Teman

Meski sebenarnya Fauzi masih membutuhkan pekerjaan untuk membantu ekonomi orangtuanya, tapi dia akhirnya memutuskan mundur demi temannya bisa tetap bekerja.

Dia tidak tega membayangkan temannya yang telah memiliki istri dan anak, bila harus kehilangan pekerjaan di masa krisis ekonomi saat ini. Fauzi merasa masih muda dan memiliki kesempatan lain untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Jadikan Kamera untuk Modal Usaha

Video soal Fauzi tersebut viral usai diunggah akun ade_novica di laman instagram.

Awalnya Fauzi datang ke rumah tetangga untuk menggadaikan kamera DSLR. Menurutnya uang hasil penjualan akan dijadikan sebagai modal usaha.

Video Fauzi Rela di PHK Demi Teman

Berikut video yang diunggah oleh tetangga Fauzi. Momen ini saat Fauzi berusaha menjual kamera DSLR demi modal usaha.

View this post on Instagram

Membantu orang lain disaat kita mampu, itu adlh hal yg biasa... • Tapi, Bisa membantu org lain disaat kondisi kita juga sdang susah, itu baru luar biasa.. • Tidaklah mudah, Menghadapi kondisi pandemi seperti ini, byk org yg kena PHK, banyak org yg kesusahan. Tapi, tetanggaku yg bernama fauzi ini, wlwpun dia masih muda, dia sudah berfikir utk bisa membantu orang lain, meskipun harus mengorbankan pekerjaannya sendiri. Padahal dari hati yg paling dalam, fauzi sendiri jg butuh pekerjaan utk membantu orgtuanya. • Tapi, rasa kepedulian dia terhadap temannya jauh lebih besar, krn dia berfikir temannya jauh lebih membutuhkan, di krnkan keadaan tmnnya itu mmg sudah berkeluarga dan punya anak. Jadi, ajie (nama panggilannya) terpaksa harus mengalah dulu, demi memikirkan nasib temannya tsb. ------------------------------------------------ Hari gini, siapa coba yg gak butuh pekerjaan, siapa yg gak butuh gajian, aplg dlm keadaan pandemi seperti ini. Orang2 sibuk memikirkan dirinya sendiri, bahkan lebih buruknya lagi, kasus kejahatan & penipuan semakin bertambah banyak saat ini. Tapi ajie mengajarkan dan mengingatkan kita utk mau membantu org lain, dan tidak harus menunggu hanya disaat kita mampu saja,, Kita harus melihat keadaan disekitar kita, kalo memang ada yg urgent bnr2 butuh bantuan, bantulah meskipun kita sendiri dlm keadaan butuh.. Krn bisa jadi kondisi org lain, jauh lebih sulit daripda kondisi kita • Dan sbenarnya membantu itu bukan membuat kita susah, justru malah membuka lebar jalan rejeki & kebaikan yg akan allah berikan kepada kita. Insyaallah.. • Semoga wabah corona ini cepat berakhir.. Dan semoga setelah berakhir wabah ini, rejeki kita semua bisa kembali membaik dan lebih baik lg dari sebelumnya. Amin.. ------------------------------------------------ Ada byk pelajaran dan hikmah dari semua kejadian yg kita alami saat ini. 😞

A post shared by Ade Novica Anggyas Sari (@ade_novica) on


Sumber: merdeka.com/trending/viral-pemuda-rela-di-phk-demi-selamatkan-teman-kerja-di-masa-pandemi.html?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Halaman
1 2 3