Cemburu , Sopir Rental Yudi Riswanto Habisi Korban Dengan Kunci Roda

Kandangan . Merasa cemburu , seorang sopir mobil rental Yudi Riswanto (27) warga warga Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar membunuh Ermanelly Cassanova (36), warga Jalan Indah Permai, Kecamatan Teweh Tengah, Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan kunci roda saat dalam perjalanan di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara.


Pelaku yang  panik  mengetahui korban tewas kemudian  mencari tempat  dimana  mayat korban sempat dibawa dengan mobil rental Toyota Innova ke arah  Banjarbaru. 

Setelah keliling di  Banjarbaru dan tidak menemukan lokasi pembuangan yang aman , pelaku kembali lagi membawa korban ke arah Hulu Sungai dengan menuju Kota Tanjung, Kabupaten Tabalong. 

Tidak merasa aman , Yudi Riswanto balik arah ke Banjarbaru dan saat berada di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSU) tepatnya dekat pabrik tahu  Jalan Kapten Piere Tendean, Kelurahan Jambu Hilir, Kecamatan Kandangan ,  pelaku membuang mayat Ermanelly  di selokan dengan ditutupi karung sebagian tubuhnya.


Kapolres HSS AKBP Siswoyo,  mengatakan kronologis penemuan mayat korban diawali saat ada beberapa anak yang sedang mencari cacing untuk dan terkejut saat melihat ada sosok wanita yang posisi tertelungkup dimana kepala sampai pinggang ditutupi karung plastik berwarna putih di dalam selokan, Jumat (17/7/2020) pukul 18.30 Wita.

"Sempat dikira boneka oleh warga sekitar, namun jelas terlihat ada kaki yang keluar dari karung tersebut dan warga segera melaporkan penemuan mayat yang masih memakai celana coklat dan kaos kaki coklat tersebut ke Polsek Kandangan," katanya. 


Mayat korban kemudian dibawa ke RSUD Brigjend H Hasan Basry menggunakan unit mobil Palang Merah Indonesia (PMI) HSS untuk divisum, dan kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

"Dari hasil otopsi ada luka di bagian dahi dan pipi sebelah kiri , sementara untuk perhiasan korban masih lengkap seperti cincin kalung dan anting," tambahnya. 


Setelah melakukan penyelidikan , Polres HSS bersama Polda Kalsel dan Polres Barito Utara Polda Kalteng melakukan  penangkapan terhadap Yudi Riswanto   di Landasan Ulun, Banjarbaru, Sabtu (18/7/2020) sekitar pukul 04.30 pagi.

Dalam kasus ini juga diamankan barang bukti dari korban berupa tas wanita warna hitam, handphone merek Redmi, dompet, sepeda motor jenis Honda Beat beserta surat lengkapnya, sepatu kets, dan papan nama bertuliskan Ermanelly Cassanova, S.Pd.

Sementara, dari pelaku adalah kunci roda  yang digunakan pelaku untuk membunuh korban  uang tunai Rp 4 Juta hasil penjualan sepeda motor korban, mobil jenis Toyota Innova beserta surat dan dua buah handphone. 

Tim gabungan juga menangkap  dua orang lainnya, yang bertindak sebagai perantara dan pembeli sepeda motor korban.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Halaman
1 2 3