Heboh ! Jenazah Reaktif Corona Ternyata Masih Mengenakan Daster

Medan . Sebuah foto  jenazah wanita reaktif corona yang masih menggunakan daster saat proses pemakaman di  Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan kini menjadi viral.


Dari kabar yang beredar saat  proses pemakaman sempat terjadi keributan antara pihak keluarga dan tim medis RS Sembiring  yang akan memakamkan jenazah. 
 
Peti jenazah dinilai pihak keluarga tidak muat untuk ukuran jenazah. Kemudian mereka membongkarnya.
 
Saat dibuka, keluarga terkejut karena jenazah yang ada di dalam peti tersebut masih memakai daster.
 
Pihak keluarga lalu menanyakan  kenapa masih  jenazah masih memakai daster dan curiga  belum dimandikan. Akhirnya terjadilah keributan meski Tim medis menjamin bahwa jenazah sudah dimandikan.
 
Pihak keluarga sempat bersikeras agar jenazah dimandikan ulang namun ditolak karena takut hal tersebut akan membahayakan bagi warga lainnya.
 
Setelah  pihak rumah sakit menjamin sudah memandikan jenazah , pihak kelurahan yang menjadi penengah meminta keluarga ikhlas dan mengarahkan pemakaman dilakukan sesuai dengan protokol COVID-19. 
 
Jenazah lalu dimakamkan sesuai kondisi awal tetap memakai daster.
 
Lurah Suka Maju, Harry Agus Perdana  membenarkan peristiwa yang terjadi pada , Jumat (24/7/2020) tersebut dimana jenazah berdasarkan informasi dari Rumah Sakit Sembiring meninggal dan rapid test-nya reaktif tetapi hasil swab belum keluar. 
 
"Almarhumah  memiliki penyakit bawaan, yakni jantung. Dia sempat dirawat pada Kamis (23/7/2020), namun meninggal keesokan harinya," lanjut Harry. 

Karena hasil rapid test reaktif, rumah sakit mengarahkan ke pihak keluarga agar jenazah dikebumikan dengan protokol COVID-19 di pemakaman khusus COVID-19 yang berada di Kelurahan Simalingkar, Kota Medan. 
 
Namun hal tersebut ditolak pihak keluarga karena belum ada ketetapan jenazah COVID atau tidak.
 
Akhirnya  pihak rumah sakit dan keluarga, sepakat pemakaman dilakukan di perkuburan di Kelurahan Suka Maju, tetapi wajib mengikuti protokol COVID-19.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Halaman
1 2 3