Bela Anak yang Di-bully, Ibu Tewas Dibunuh Tetangga

Emosi seorang ibu di Tapanuli Selatan, Sumut, akibat anaknya di-bully, berujung maut. Dia meninggal dunia setelah dipukul pelaku yang merupakan tetangganya.


Liza Hanum Br Pohan (30) tewas dibunuh Ranto Sabar Sihite (40). Kepalanya dipukul dengan kayu setelah dia melabrak dan memaki pelaku yang telah mengatai anaknya celong atau juling.

Peristiwa ini terjadi di depan rumah Ranto, di Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Angkola Selatan, Tapanuli Selatan. "Kejadiannya pada Jumat (24/7), sedangkan pelaku menyerahkan diri keesokan harinya," kata Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana, Selasa (28/7)

Masalah berawal saat putri Liza, L (12), lewat di depan rumah Ranto sekitar pukul 12.00 Wib. Bocah itu di-bully dan dikatai pelaku. "Dasar celong (juling)," katanya.

Di rumah, sambil menangis L mengadu pada ibunya. Liza emosi dan melabrak Ranto. Dia melempar rumah laki-laki itu sambil memakinya. Ranto juga tersulut emosinya. Dia mengambil sebatang broti dan memukul kepala Liza.

"Tersangka memukul kepala korban di bagian kiri dan diulangi lagi memukul kepala korban di bagian belakang sehingga korban langsung jatuh telungkup," jelas Roman.

Warga kemudian membawa Liza yang tak berdaya dan bersimbah darah ke bidan terdekat. Namun nyawanya tidak tertolong. Sementara, pelaku langsung melarikan diri.

Dia baru menyerahkan diri pada Sabtu (25/7). Roman mengatakan, Ranto dijerat dengan Pasal 338 KUHPidana.

"Ancamannya pidana penjara paling lama 15 tahun," tutupnya. [eko]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Halaman
1 2 3